Header Ads

Iskandar Alfarlaky : Pemerintah Harus Arif Soal Tambang Minyak Rakyat

 


Habaatjeh.com – BANDA ACEH– Anggota DPRA yang juga politisi muda Partai Aceh, Iskandar Usman Al-Farlaky meminta semua pihak untuk Arif dan bijaksana soal pertambangan minyak rakyat yang ada di kawasan Aceh Timur, karena menyangkut dengan hajat hidup orang banyak.

“Pemerintah harus bijak, harus dilihat dari seluruh aspek kehidupan, termasuk aspek kemanusiaan. Dimana selama ini, tambang minyak itu, tempat mereka menafkahi keluarganya. Kita belum bisa menyediakan lapangan kerja, maka yang sudah ada, jangan dihilangkan,” ujarnya di Banda Aceh menjawab Acehvoice.net soal aksi warga di Alur Canang beberapa hari lalu, Rabu (11/9/2024).

Kata Al-Farlaky, dia sendiri sudah berusaha berjuang agar tambang minyak rakyat tersebut menjadi legal, termasuk mengusulkan Qanun Tambang Rakyat yang saat ini sedang berproses di DPRA. “Qanun ini sudah saya cek di Komisi 3 sedang harmonisasi dengan catatan yang diberikan kementerian terkait,” katanya.

Perjuangan itu, sambung Iskandar Al-Farlaky, semata-mata agar rakyat bisa dengan leluasa mencari rezeki dan diakui oleh pemerintah, dengan terlebih dahulu mendapat pelatihan untuk keamanan dan lingkungan. “Saya dapat laporan sangat banyak yang bergantung rezeki dari pengeboran minyak ini,” ucap pria asal Peureulak ini.

Dia menyebutkan, tidak hanya para penambang yang mendapatkan pendapatan dari kegiatan pengeboran minyak, namun warga yang disebut “tukang leles” juga mendapatkan syafaat dari hasil pengeboran untuk menghidupi keluarga mereka masing-masing. “Saya khawatir, jika ini kita hambat, maka pengangguran akan bertambah, dan angka kriminal juga bisa meningkat. Saya ajak kita semua untuk berpikir bagaimana mancari jalan keluar terbaik, agar rakyat kita bisa mencari nafkah, tidak terancam kelaparan,” ungkap Iskandar Al-Farlaky.[]

-Redaksi- 

dikutip dari AcehVOice

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini